Faces and Places; Catatan Sang Pelancong

by - 8:04 PM


sumber:prelo.co.id




Akhirnya selesai sudah aku melahap buku karya Desi Anwar yang berjudul Faces and Places Catatan Sang Pelancong. 
Buku ini terbit tahun 2016 dengan jumlah 382 halaman. Desi Anwar adalah salah satu jurnalis kawakan di Indonesia. Namanya sudah tak asing bagi penikmat televisi. Kiprahnya di media sudah banyak memghasilkan informasi bagi warga yang haus akan informasi.
Aku tertarik membaca buku karyanya. Dan aku yakin membaca bukunya tidaklah membosankan. Aku merasa dibawa ikut melancong bersamanya.
Well, dalam buku tersebut memang berisi catatan perjalanan Desi Anwar di berbagai negara dan bertemu dengan tokoh-tokoh pengemuka di dunia. Selain tuntutan pekerjaan yang mengahruskan ia bertemu dengan orang-orang hebat didunia, hobinya yang suka traveling ini pun menjadi cerita tersendiri yang dikemas apik dalam satu buku ini.
Beberapa tokoh yang pernah ia temui adalah Karen Amstrong, Dalai Lama, Bill Gates, Jordan Belfort, Margaret Thatcher dan masih banyak lainnya. Selain cerita yang bertemu dengan para tokoh dunia, ia pun membagikan pengalamannya selama di beberapa negara.
Buku ini sungguh informatif. Bagi yang suka traveling, sangat direkomendasikan untuk baca ini. Selain membuka mata dan pikiran, dalam buku ini pun disisipi tulisan filosofis ala Desi Anwar yang didapatkan selama perjalannya sehingga bisa membuka hati kita.
Dan, setelah baca-baca catatan perjalanan Desi Anwar. Rasanya.. ingin mengubah Indonesia lebih baik dengan fasilitas-fasilitas yang ramah lingkungan untuk warganya. Setelah melancong bersama Desi Anwar, aku merasa Indonesia masih jauh kurang nyaman bagi warga terutama dalam fasilitas yang kurang ramah lingkungan. 
Dampak dari baca buku ini: pengen jalan-jalan ke berbagai negara. Mencicipi makanan khas disana. Bertemu dengan orang-orang berbeda berbagai negara, memanjakan diri untuk rehat sejenak dari rutinitas. Ada yang mau menemani? 

You May Also Like

1 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..