Review Resign! by Almira Bastari

Resign! merupakan sebuah buku yang mengangkat kehidupan dunia kantor para Cungprets (Kacung kamprets) pegawai di sebuah perusahaan konsultan bisnis yang memiliki bos super maha benar.  Ini bukan buku tentang tips and tricks how to resign ya, ini lebih cerita ke personal para pegawainya yang sangat menginginkan untuk resign karena sudah tidak betah dengan personality dari si Bos.

Resign! adalah karya Almira Bastarai dan diterbitkan oleh Gramedia. Buku setebal 286hlm ini bergenre romance ala metropop. So, bacaan ringan ini cocok banget buat hiburan di waktu senggang.


Lets story begin..
Peran utama dari cerita ini adalah Alranita yang mana sebagai konsultan bisnis ini sangat menginginkan resign dikarenakan bosnya, yang bernama Trigan sering seenaknya sendiri dan selalu merasa bahwa dirinya selalu benar. Dan keempat rekan kantornya, Carlo, Karenina dan Andre pun merasakan hal yang sama, kurang nyaman dengan si Bos. Akhirnya mereka berempat berkompetisi untuk cepat-cepatan resign. Nah, bagi yang resign pertama akan mentraktir dengan harga murah sedangkan untuk yang resign terakhir akan mentraktir dengan harga yang mahal.

Kompetisi ini diadakan supaya mereka semangat untuk mencari pekerjaan lain dan segera cabut dari pandangan si Bos Trigan. Namun, perjuangan mereka untuk resign tidak semudah itu. Trigan memiliki radar yang tinggi kepada karyawannya yang mencoba melakukan wawancara atau tes kerja di tempat lain. Trigan sering menggagalkan rencana mereka untuk resign!

Lalu, siapakah dari Alranita, Carlo, Karenina dan Andre ini yang berhasil resign terlebih dahulu? Yuk baca bukunya! Dijamin, ini cerita tidak membosankan. Dialog-dialog yang tercipta pun sangat hidup, jadi aku sebagai pembaca sangat terhanyut dengan cerita dan serasa diantara mereka. Terutama, ketika para karyawan Trigan ini menggosipkan dirinya, wah jangan ditanya, kata-kata yang terlontar dari Cungprets ini melebihi Lambe Turah, sadis dan pedas. Konyol sekali.

Novel ini bergenre romance. Tentu saja ada cerita percintaan yang tak boleh dilewatkan. Trigan ternyata sudah bertahun-tahun memendam cinta untuk Alranita, sejak mereka masih kuliah di Melbourne. Ketika itu, Alranita tidak mengenal Trigan, tahu wujudnya saja enggak. Tapi, Trigan ini sangat mengetahui detail tentang Alranita dari sahabatnya, yang menyukai Alranita namun tidak berani untuk mengatakannya. 

Ketika Trigan jadi bos di perusahaan konsultan itu, dan Alranita melamar sebagai karyawannya, Trigan merasa seperti mendapatkan keajaiban yang luar biasa. Sayangnya.. Trigan ini tidak bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan. So, kerjaanya ke Alranita hanya marah-marah dan bikin enek Alranita, hingga ia memutuskan untuk resign tapi dihalang-halangi oleh Trigan. 

Percakapan antara Alranita dan Trigan ini yang paling bikin gemash! Tapi sisi lain, Trigan yang galak itu memiliki sisi romantis yang hanya ditujukan untuk Alranita. Wah, ceritanya ini sangat asyik sekali untuk mengisi waktu luang. Tanpa sadar, kita akan ikut tertawa dengan dialog antara cungprets ketika mereka bergosip, dan bikin senyum-senyum sendiri dialog antara Trigan dan Alranita.

Beberapa quotes yang bikin gemas, tapi ya benar juga kata-katanya..

"Saya nggak pernah menyuruh kamu lembur. Kalau kamu sampai lembur, justru saya harus bertanya, dari pagi ngapain aja?"
- Bos yang tidak ingin dibantah


"Gosip itu seperti energi, tidak mungkin dihilangkan, tapi dapat berpindah dan berubah bentuk" - Hukum Fisika Cungpret 


13 comments :

  1. Sebelum diterbitin oleh Gramedia, ini rameee banget di Wattpad, sayangnya belum sempet baca padahal review-nya bagus, pada bilang ini ceritanya kocak, menghibur dan bikin gemesss. Thank you review-nya, kalo sempat nanti mau cari bukunya deh (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Delete
  2. Suka banget sama Quotenya 🤭, yang " lembur " nendang bangeet.. hahhahaa.. ! Berasa kayak diplintir telinga, "kamu ngapain aja dari pagi ?" 🤭🤭🤭🤭

    ReplyDelete
  3. Belum sempet baca, tapi sering liat reviewnya dih seliweran di ig dan blog

    ReplyDelete
  4. Iya, buku ini terkenal banget. Kalau nggak salah buku ini dulunya ada di wattpad deh, tapi sekarang udah dihapus karena udah terbit.

    Sayang, saya juga belum baca

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Aku udah baca dari jaman di wattpad, sayang waktu itu endingnya udh dihapus karena proses penerbitan wkwkwk
    Akhirnya aku baca di aplikasi iPusnas, mantab jiwa hahahaha akhirnya mereka hidup bahagia hahaha

    ReplyDelete
  7. Ini salah satu novel favorit saya mba...menghibu bange kisahnya...gemas sama konyolnya alranita :D

    ReplyDelete
  8. Saya sempat baca nih di playstore apa di Gramedia digital ya. Emang seru sih apalagi kalau sudah bahas Bos Trigan. Ganteng tapi nyebelin, haha. Sayangnya karena nggak nyaman baca di Gadget saya nggak selesai baca buku ini.

    ReplyDelete
  9. Aku udah baca buku ini! Ngakak-ngakak pokonya, Almira Bastari emang jago bikin percakapan segar yang bikin ketawa ya. Cuman sayang aja, kalau buat aku endingnya kecepatan. Jadi pas nutup buku tuh kayak, eh ini cuma gini aja? Hahaha

    ReplyDelete
  10. KAyaknya saya pernah baca nih, di mana ya, tapi gak semuanya, kayak cuplikan *halah kayak film aja cuplikan, hehehe.
    Kayaknya di google atau di mana gitu ya, emang waktu itu saya nyaris beli saking penasaran dengan kelanjutan ceritanya :)

    ReplyDelete
  11. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah sepenuhnya mendukung saya melalui ibu, Nyonya Elina yang baik

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Ini salah satu novel romance perkantoran yang aku suka, Mbak. Lucu banget, bikin ngakak terus pokoknya pas baca 😂. Semenjak baca novel ini aku jadi kepo dan mulai baca-baca novelnya Almira Bastari lainnya. 🤭

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes