NEW YEAR EVE 2013 (Gedong Songo)

Udah 2013 aja nih dan blog ini semakin tak terurus. In my deepest heart, im really sorry!
Oke ini sudah April,tapi pengalamanku bermulai pada awal tahun, Januari 2013.
Seperti orang kebanyakan, untuk memperingati pergantian tahun baru 2013 ini aku juga tidak mau ketinggalan. Kalau setahun yang lalu aku menghabiskannya di Jepara lihat kembang api dan hujan-hujan pakai payung with my friends.. and this year, I spend it in Gedong Songo! With my classmate in college, I had trip to Bandungan by motorcycle. Transit dirumah Agus yang emang orang pribumi Bandungan.
Nah personilnya ada 6 yang ikut halan-halan ini, ada Aku,Yessi,Asih,Agus,Anggoro dan Hanif! Kita berenam berangkat dari Tembalang jam 3.
Menuju ke gedong Songo malam-malam. Kirakira habis magriban kita capcus namun jarak rumah Agus tak terlalu jauh dari destinasi kami. Karena tahun baru otomatis jalanan rame, lalu kami melewati jalan tikus untuk meminimalisir kemacetan yang akan kami temui bila lewat jalan utama.
Jalan tikus yang sepi dan gelap. Wah, melewati jejeran hutan yang lampu pun hanya bersinar dari motor lalu lewat kuburan pula. Udah gitu ketika ada tanjakan tinggi, aku yang bonceng Anggoro disuruh turun dari motor karena motor tak kuat dengan tanjakan. Hap hap, gelap sekali. Begitu juga dengan Yessi dan Asih yang samasama membonceng.. jadi deh kita pemanasan di jalan tikus ini.
Bukan Cuma satu kali aja aku diminta untuk turun karena tanjakan curam yang motor Ang tak kuat menanjak, haha.. nasib.
Sesampai di Gedong Songo, ajigile ini udah kayak perkemahan pramuka SMP seindonesia. Rame nya minta ampun, bahkan kita kesusahan cari tempat buat mendirikan tenda.  Dan yang paling keren adalah, kita datang disambut kabut yang tebal.
Tenda-tenda berjejer jejer ditingkatan gedong songo, ada yang bawa soundsystem,tv dan alat elektronik yang meramaikan malam tahun baru ini.
Setelah tenda kami berdiri dengan apik, kami pun mulai bakar-bakar. Buka bakar perasaan ya tapi bakar jagung manis #curhat yang dibawain sama ortunya Agus. Enak sekali ya, dingin-dingin makan yang anget-anget.
Tiba-tiba gerimis pun datang tanpa diundang. Lalu gerimis menjadi deras dan kabut menghalangi malam ini. kami semua masuk ke tenda supaya tidak kebasahan. Dan didalam tenda kami tidak hanya bengong meratapi hujan, kami pun main minuman! Tahu kan minuman yang pakai kartu remi? Nah entah kenapa aku yang selalu be the winner, kali ini jadi loser. Sial. Hukumannya menahan kardus wadah remi di dagu jangan sampai jatuh dan itu dilakukan selama permainan berikutnya berakhir.
Setelah bosan dengan permainan ini dan hujan pun tak kunjung reda, kami mulai tukar kado yang telah disiapkan. Aku mendapatkan gelang dari Ang, dan kado yang telah aku siapkan didapati Ang, yaitu sarung tangan. Congrats!!
Tenda yang kami naungi ternyata kebanjiran sob! Jadi air hujan yang atasnya udah dikasih jas hujan tetap aja merembes karena jas ujannya ngga total buat melindungi. Ada pekerjaan lain deh buat kami, membuang air yang ada di tenda menggunakan aqua gelas. Hujan telah berhenti.
Selesa sudah beberes tenda kami bakar-bakar lagi. Sekarang giliran sate ayam yang dibakar. Nyam nikmat sekali. Sambil nunggu detik-detik pergantian tahun.
Menit berlalu dan mendekati pukul 12 malam, kembang api bersaut-sautan. Gerimis tak menghalangi sinar kembang api. Kami hanya menikmati kembang api. Tak sungkan kabut datang dan pergi tanpa permisi, lalu balik lagi seperti kamu, easy come easy go #eh
Akhirnyaa… HAPPY NEW YEAR !!!! kami semua teriak ketika tepat pukul 12 malam, 1 januari 2013!!! I hope this year make my life so colourfull, and happiness always around me hehe
NEXT DAY…
Kabut pagi dan rasa dingin masih menjadi selimut kami di Gedong Songo. You know what, many people spend their new year eve in there and when the morning has came,I want went to toilet and I must ngantri banyak coy! Haha.. what the hell with my english. Bodo amat.
dan hari ini adalah hiking in next candi, wohoo.. ada candi berjumlah sembilan disini. tapi selidiki nih, yang aku temui cuman 8. Lantas, yang ke sembilan kemana?
Pemandangannya disini keren pake banget. Im really excited and never forget the taste haha. Di candi yang kelima, ada pemandian belerang. Ngga mau melewati ini, kami pun berendam disana. Pas banget buat relaxasing, ngilangin pegel dan merefresh pikiran. Ah enak. Tapi baunya jangan tanya, belerang yah you know lah..
Pengalaman tahun baru yang indah, bersama teman, petualangan dan rasa dingin yang tak akan kulupa. Ini adalah awal yang indah di tahun 2013 ini. I hope it bring the happiness for the next day and always thankfull to Allah for the best experience!