Terkadang Gabut Saat KKN

by - 8:14 AM


gabut

Sebelum aktif dengan proker-proker, kami pun sibuk dengan kegabutan di posko. Kami sering nonton film bareng di ruang tamu, kami selfie-selfie serta ngobrol. Kami menceritakan kehidupan kami, mengenal satu sama lain supaya makin dekat. ada yang LDR selama 2 tahun ga pulang kampung, itu kisah Haikal. Sedih aja dengernya, ceweknya di aceh dan dia merantau di Semarang. LDR-nya lintas pulau dan berkomunikasi jarak jauh. Tapi Haikal keren, sanggup menjalani hubungan itu dan tetap setia tak terpancing dengan cewek lain, apalagi dikampus nya banyak cewek cakep dan pinter. Alasan dia “banyak sih cewek cantik, tapi aku belum nemu yang sebaik dia” . terus aku pun tanya sama Haikal, “kenapa kamu suka sama cewekmu itu kal?” trus dia jawab “pertama kali aku suka dia karena jilbabnya. Sederhana. Dia itu pintar dan baik banget. Dia pendiam, hanya menunjukan sisi-sisi manjanya atau bawelnya hanya ke aku doang” 
Nidza juga berbagi soal kisahnya. Pacaran selama 7 tahun putus nyambung. Hebat ya bisa pacaran bertahun-tahun. Pas kkn mereka putus, tapi entah kenapa mereka sama-sama belum bisa move-on. Beberapa kali mantannya itu main ke posko untuk menjemput Nidza atau menyelesaikan masalah yang terjadi diantara mereka. Entahlah aku juga bingung dengan kisah cinta Nidza. Pas kkn pun dia deket sama Mas Khanif, padahal mas Khanif udah punya pacar. Nahloh, cinlok pas kkn aja katanya. Cuma mengisi sepi di tengah posko yang sering gabut.
Posko sering rame karena guyonan mas Khanif yang apa adanya. Kadang ngeselin karena sering membantah atas keputusan yang telah dibuat. Mas Khanif ini paling konyol, kalau nyeletuk seenak jidatnya, tapi itu yang bikin lucu, gemes banget sama celetukan mas Khanif . apalagi kalau udah berduaan sama Nidza, mereka saling lempar gombalan yang bikin enek kami deh. Muehehe.. tapi lumayanlah hiburan. Kalau gak ada mereka jadi sepi. tidak hanya Nidza saja yang jadi tujuan sepikan mas Khanif, tapi icin pun juga kena. icin gadis keturunan arab yang medok kalau ngomong, haha aseli tegal tapi ga kelihatan ngapak-nya. icin yang mengurusi duit kami, alias bendahara desa.
Kalau Manda, dia pacaran sama brondong. Anak tahun 2013. Tapi kalau dari segi fisiknya sih ega keliatan kalau pacarnya 2013, boros men! Huaha.. di posko kalau gak ada Manda jadi sepi. Karena dia yang paling rame. Paling asyik ngomong dengan gaya binal-nya dan tatapan menggoda. Sukanya sama kucing Ibu lurah yang sering berseliweran diantara kami.
Aku serem sama kucingnya bu lurah. Emang pada dasarnya aku gak suka kucing, jijik aja gitu. Hiii.. tapi tidak bagi Desta, penyayang kucing banget deh sama seperti Manda. Desta ini menjabat sebagai wakorcam, tapi lebih aktifnya ke desa. yah, kebalik lah sama mas ghany, dia kordes tapi lebih aktif ke acara kecamatan huhuhu.
Posko gak wangi kalau gak ada mas Imam, secara dia pengharum ruangan posko kami. Hehe.. mas imam yang berbadan tambun ini sering jadi bahan bullyan. Hebatnya lagi dia terima-terima aja kalau di bully, malah cengar-cengir. Mas imam tuh nyambungnya kalau sama haikal, sama-sama suka anime! Terkadang aku nimbrung sih, ngomongin beberapa anime. Apalagi anime Rumble School, kita dibikin ketawa sama film nya!

Anggota kkn kemiriombo beraneka macam sifat dan karakter. Walaupun berbeda kami disatukan oleh matakuliah ini. dan menjadi pembelajaran kami untuk saling menghargai satu sama lain. Jecklin adalah presiden bem fisip, dia jarang ke posko. Sering bolak-balik temanggung-semarang untuk bertanggung jawab dengan posisinya yang berperan penting di organisasi kampus. Mas ghani adalah kordes kami. Seorang musisi harmonika. Kalau di posko gabut sering menunjukan kebolehannya bermain harmonika atau main gitar. Posko jadi rame deh! 

Mba anggi salah satu anggota kkn kemiriombo yang lumayan rajin dalam hal bersih-bersih. Misalnya, ngelap-ngelap meja, nyapu bahkan ngepel lantai. Kami terkadang malas melakukan itu, tapi mba anggi rela melakukannya. Hehe.. dan agnes adalah anggota kkn kemiriombo yang ramai. Tak bisa hidup tanpa pensil alis. Sering meniru-nirukan logat thailand. Kalau agnes sudah berkumpul dengan amanda, waah posko hampir runtuh karena saking gemparnya mereka. Namun itu yang membuat seru di posko, jadi gak krik-krik.

You May Also Like

0 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..