Main ke Desa Karangseneng

by - 8:36 AM


Setelah mengikuti acara jalan sehat di kecamatan, kami pun bersilahturahmi ke sebuah desa paling ujung di Gemawang. Satu desa yang tak ada sinyal sama sekali. Sungguh, pelosok. Nama desa itu adalah Karang Seneng. kami bareng-bareng sama desa lain, tidak semua yang ikut, hanya beberapa yang aktif di kecamatan. Dari Kemiriombo sendiri pun, yang ikut hanya aku, icin, mba anggi, desta, mas ghany dan haikal. Beruntunglah ikut acara kecamatan ini, kami bisa refreshing sejenak dari kepenatan posko. Hehe
Takjub aku melihat kondisi di Karangseneng. Ini baru namanya KKN. Seperti acara “Jika Aku Menjadi”. Tak ada sinyal di desa tersebut. Bila ingin mendapatkan sinyal, ada satu kotak yang disediakan, namanya kotak ajaib. Kotak tersebut adalah penguat sinyal. Jika ingin berkomunikasi menggunakan hape, harus di taruh di kotak tersebut. Bila lepas dari kotak itu, jangan harap ada sinyal. 

Untuk mandi, mereka berbondong-bondong mandi di sendang yang telah disediakan di desa tersebut. Benar-benar desa banget. Jalanan pun jauh dari kecamatan. Jalannya naik turun dan berbatu-batu. Kanan kiri hutan. Terkadang kami melewati sawah terasering yang luuuas. Asri banget. Sejuah mata memandang hanya hijau-hijau yang bikin mata segar.
Sampai di karang seneng, rasanya tak afdol bila kami tak mencicipi curug panas. Perjalanan ke curug panas cukup jauh. Motor diparkirkan di salah satu rumah di dusun tersebut, lalu kami berjalan kaki jauh. Naik dan turun. Lama sekali tidak naik gunung, rasa lelah kadang mendera di tengah perjalanan. Keringat bercucuran sebagai bukti bahwa treknya lumayan terjal. Lalu agak licin bekas hujan. Kami menyebrangi sungai berbatu-batu besar. Kami melewati jalan setapak yang ditumbuhi pohon-pohon. Belum banyak orang yang datang kesini. 

Setelah berjalan jauh akhirnya kami sampai di sebuah ujung sungai.berisi batu-batu besar seperti tebing. Kalau mau lihat curug harus melewati batu-batu besar dengan memanjat. Ini baru setengah, namun kami tak mau ambil resiko berat. Cukup kami bermain-main di sungai dan berkcipak-cipak dengan air yang adem. Suasana masih asri, udara sejuk dan air yang jernih.

You May Also Like

0 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..