Pesona Goa Manik Jepara

by - 9:50 PM

Beberapa hari lalu aku memposting tentang  Benteng Portugis Jepara, nah kali ini aku mau memberi tahu kalian bahwa ada tempat yang tak kalah bagusnya dengan Benteng Portugis. Namanya adalah Goa Manik, letaknya sama-sama di Jepara bahkan tak jauh dari lokasi Benteng Portugis. Cuman 500km kali ya, CMIIW!

Goa Manik ini terkenal dengan mercusuarnya. Kamu bisa datang kesini lalu masuk kedalam mercusuar itu. Untuk masuk ke Goa Manik, kita dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5.000 sedangkan untuk masuk mercusuarnya sih kurang tau ya, waktu itu aku gratis karena nggak ada yang jaga, hihi. Gak tau kalau pas lain hari.

Namanya Goa Manik, tapi nggak ada goanya. Hmm, jadi goanya udah terkena longsor jadi nggak bisa dimasukin gitu. Udah tak terlihat lagi. Konon katanya, goanya dulu masih berfungsi sebelum kena longsor. Tapi bukan sebagai tempat wisataan sih. 

Nah, ketika masuk dari gerbang Goa manik, kita akan disuguhkan pemandangan perkebunan hijau yang menyegarkan mata. Lalu kita ikuti saja jalan aspalnya, sampailah pada mercusuar. Lalu, kita melanjutkan perjalanan lagi sampai ke ujung, dan kita akan menemui hamparan laut luas berpasir hitam. Banyak peadagang yang berjualan. Wisatawan juga tak kalah banyaknya.

Si kribo a.k.a Pulau Mondoliko pun terlihat loh! Jadi Pulau Mondoliko itu terlihat dari berbagai tempat, misalnya aja dari Benteng Portugis.








Gimana, keren kan pemandangannya? Kalau ada waktu liburan sempatin kesini. Gak akan nyesel!

You May Also Like

18 comments

  1. mantap blognya , lanjutkan .
    kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Lucu juga ya namanya Gua Manik tapi udah nggak ada guanya, hihi. Untung pemandangannya indah banget pas hari cerah gitu, bikin adem mata.

    ReplyDelete
  3. Pake kamera apa Mba? Haha salfok sama hasil fotonya.. wah jd pengen juga nih ke Goa Manik

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mampir kak, pake asus zenfone 5 hehe

      Delete
  4. Baru pulang dari Jepara 2 bulan yang lalu,mudik sih...
    Baru tau kalo ada Gua manik di Jepara, boleh nih buat recomend ,murah lagi

    ReplyDelete
  5. Duuhh... Ijo royo2.. bagiku yang suntuk dengan pemandangan gedung menjulang tinggi, liat ijo2 seperti itu mah surga dunia ngets.. hehehe..

    Aku pernah ke jepara sekali, itupun nemenin ibu kulakan mebel jati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, bikin mata seger, pikiran jernih. nanti kalo kulakan lagi sempetin mampir mba hehe

      Delete
  6. lihat yang hijau-hijau bikin seger...

    baca judul pertama dikira ada goanya lho..hehe

    ReplyDelete
  7. Artikel yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. this is the reason why i love indonesia

    ReplyDelete
  9. bagus nih untuk wisatawan , bisa berlibur ke Goa Manik di jepang

    ReplyDelete
  10. bagus yah. wonderfull indonesia..

    ReplyDelete
  11. Indahnya indonesia..
    Good artikel n template

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..