jika aku jadi relawan

by - 5:10 PM


Relawan adalah seorang manusia yang memiliki jiwa sosial untuk membantu meringankan beban orang yang sedang kesusahan, tanpa pamrih atau meminta imbalan. Seorang relawan sangat rela berkorban terhadap sekumpulan orang yang terkena musibah atau bencana.
Seorang relawan tidak pernah pilih-pilih terhadap siapa yang dibantunya. Itu sesuai hati nuraninya untuk membantu meringankan beban tanpa ada paksaan atau tekanan sosial , ekonomi atau politik dari pihak manapun.
Sejak dahulu kala, dari nenek moyang kita telah mencontohkan hal baik. Seperti tolong menolong tanpa pamrih. Nah, para relawan menjalankan tugasnya sesuai hakikat sebagai manusia untuk saling tolong menolong.
Jika aku menjadi relawan, aku akan mengabdikan hidupku untuk masyarakat yang sedang kurang beruntung. Ketika ada bencana alam terjadi, aku siap dikirim ketempat tersebut untuk menjalankan tugasku sebagai manusia yaitu menolong sesama.
Dalam hidup, aku mempunyai satu keinginan.
Aku ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Aku tidak ingin egois dalam menata hidupku. Karena aku tidak hidup sendiri di dunia ini. Aku dekelilingi oleh orang-orang yang sebagian meminta untuk diringankan bebannya. Sebagai manusia aku ingin bisa mengulurkan tanganku dan menyumbangsihkan apa yang aku bisa untuk menolongnya.
Jika aku menjadi relawan, aku tidak ingin “nama” atau “pujian” semata. Aku disini tulus membantu. Dengan suka rela aku menyisihkan waktuku untuk tidak hanya memikirkan diriku sendiri.
Aku memilih sebuah UKM di universitas diponegoro yang bernama KSR , untuk meluangkan waktuku supaya bisa belajar banyak tentang dunia kepalang merahan. Semoga aku bisa lolos dan menjadi anggota KSR yang baik.
Aku percaya, usahaku selama ini tidak sia-sia J

You May Also Like

1 comments

  1. 3 tahun aku jadi SAR. banyak hal yg ku alami. dari evakuasi pendaki yg terbakar wajah dan tubuhnya,evakuasi heli yg jatuh, bencana angin puitng beliung,evakuasi tabrakan bus di jalan tol. dan lain sebagainya.pasti akan membuat kita lebih bersyukur,....alhamdulillah kita beruntung,dan kewajiban kita membantu mereka

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..