ROCKCLIMBING !!!!

Perlu dicatat dalam blog ini, 15 juni adalah hari minggu. Dan aku yang sedang berada di kiskendo melakukan kegiatan perdana yang ekstrim. ROCKCLIMBING. Kenapa ekstrim ? dari awal aku sedih ngeri melihat tebing cadas yang menjulang tinggi disamping goa Kiskendo.
Awalnya sedikit merasa takut. Tapi karena melihat teman-temanku yang berhasil sampai ke atas, aku pun mulai meminimalisir ketakutan yang menjamur di tubuh ini. Aku mencoba.
Pertama yang perlu diperhatikan dalam melakukan kegiatan ini adalah keselamatan. Tak lupa memakai webbing yang dgunakan sebagai pengaman. Dan, ada yang membilai supaya keamanan bisa terjaga.
Pakai webbing kemudian diikatkan ke carabiner. Udah siap. Lalu pakai sepatu khusus untuk dunia perpanjatan seperti ini. Bentuk sepatunya lebih kecil dari ukuran kaki. Kalo dipijakkan ke tanah memang menyiksa setengah mati. Tapi demi keselamatan, aku rela memakai sepatu khusus yang sangat kecil ini.
Mulai mengambil ancang-ancang. Mencari jalur yang tepat untuk sampai keatas. Hap – hap –hap . tanganku mulai memegang tebing. Kakiku bertengger di tebing.
Aku merasa seperti manusia laba-laba yang berjalan melewati tembok rata. Tapi sayang ini tidak rata. Ada satu yang membuatku kaget. Diatas, ketika tanganku berada di bolongan tebing, ternyata didalam itu ada tokek. Dan aku sangat kaget sekali, ada sesuatu yang menggeliat di tanganku. Dengan cepat aku segera memindahkan tanganku. Dan berusaha untuk sampai pada titik atas.
Jujur, sangat berat sekali. Bukan salah berat badan. Tapi memang, manjat itu membutuhkan tenaga yang kuat. Dan , aku berhasil sampai keatas. Walau dengan ketakutan setengah mati. Tapi aku berhasil. Dan yeay, sampai atas. Senang !!

Post a Comment

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes