Wisata Akar Seribu Jepara

by - 9:54 AM

Jika kalian mendengar kata "Jepara", apasih yang kamu pikirkan? Pantainya yang eksotis?  Atau Produksi furniture dengan ukiran-ukiran yang khas?  Ya, Jepara memang terkenal dengan pantainya yang indah dan ombak yang menenangkan bagi jiwa-jiwa yang kalut #halah.

Tapi, Jepara juga ada satu wisata yang nggak melulu soal pantai. Aku akan membahasnya untuk kalian! 

Nama tempat ini adalah Wisata Akar Seribu. Lokasi tepatnya ada di Desa Plajan, Jepara. Kamu bisa kesini dengan menggunakan kendaraan. Jalannya lancar, sudah aspalan. Wisata ini terkenal dengan pohon yang memiliki banyaak akar gitu, makanya dinamakan Seribu Akar. 

Bagi kamu yang menginginkan sebuah pengakuan 'anak hits' wkwkw, disini sudah disediakan spot foto dengan properti-properti yang kekinian abiz. Gardu pandang pun disediakan di beberapa pohon untuk menunjang wisatawan untuk berfoto dengan berlatar hijau pohon-pohon. Kita harus melakukan trekking dahulu untuk menuju gardu pandang, tapi nggak terlalu jauh kok. Masih bisa dijangkau. Cuman harus hati-hati karena jalan setapak agak kecil. 

Biaya untuk menikmati wisata ini adalah Rp. 5000 dan parkir kendaraan Rp. 2000. Disediakan pula tempat bermain anak berupa ayunan dan perosotan. Serta beberapa bangunan untuk istirahat duduk-duduk atau makan siang bersama rombongan keluarga. 

Disisi kanan, kamu akan menemukan kandang yang berisi buaya dan ular sanca. Sebenernya aku mikir sih, kenapa gitu harus ada dua binatang itu disana? Kadang aku suka kasihan lihat binatang-binatang itu di tersekap di kandang dan jadi bahan lihatan orang-orang. Padahal dia juga mahluk hidup yang butuh kebebasan, toh kenapa ngga dilepas ke habitatnya? Takut bakal mencelakakan kita, manusia? Kalau kita enggak menganggu toh mereka nggak bakal ganggu. In my opinions sih!












You May Also Like

10 comments

  1. Tempatnya keren dan unik ya banyak akar gitu. Yang penting jangan lupa selalu jaga kebersihan ya kalau berkunjung ke tempat wisata manapun. Salam kenal ya Amirria :)

    ReplyDelete
  2. Adem tempatnya mba, instagramable lagi. Murah juga ya tiket masuknya, cocok bawa keluarga :D

    ReplyDelete
  3. Wah bagus yaa! Sekarang di jawa udah makin banyak aja tempat wisatanya, jadi ga bingung deh kalo mau jalan-jalan ;)

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
  4. Yang aku pikirkan ketika mendengarkan kata "Jepara" adalah Ukiran kayunya keren-keren banget, ternyata wisatnya juga gak kalah keren :)

    ReplyDelete
  5. Wah kelihatan rindang banget ya suasananya :)

    ReplyDelete
  6. Asri banget kak. Pengen deh sesekali main ke jepara.. :)

    ReplyDelete
  7. Aku tahu nya jepara cuma penghasil kayu jati dan furniture. Ternyata wisata alam nya bagus yaa.. Aku suka hijau dan berbau petualang.. hehe

    ReplyDelete
  8. Tempatnya asri, nyaman buat duduk berlama-lama menikmati pemandangan ☺

    ReplyDelete
  9. wah keren bgt tempatnya. memang indonesia tuh the best!

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..