Terjangkit Rasa "Pakewuh" atau "Enggak Enakan"

Ha! What a pathetic iam... terjebak diantara situasi yang rumit (well, aku sendiri yang bikin rumit). Kalian sudah tahu kan budaya yang menjangkit Indonesia yaitu budaya "nggak enakan"? maksutnya disini adalah, ketika kamu diminta sesuatu yang sebenernya kamu kurang suka, kalau mau nolak sayang, karena kamu berhadapan dengan temanmu.. ya kan? misalnya aja nih, contoh nyata yang sering terjadi di twitter.. kamu diminta buat nge-followback sama temenmu and you think she/he always spamming in Timeline with talking use RT-Rt gitu deh..  sebenernya kamu enggan buat nge-followback dia tapi karena dia itu temanmu, ngga enak juga sih kalau ngga difollowback. ujung-ujungnya dia marah, sukurin banget kalau dibikin tweet tentang kamu yang ngga mau nge-followback dia dan sekata-kata ngatain kamu sok artis lah, sok mahal lah.. well, akhirnya dengan berat hati kamu mencet tombol follow.


Nah begitulah sekelumit kisah nyata yang terjadi padaku, namun ini didunia nyata bukan di twitter. jadi ceritanya aku diajakin sama sebut saja namanya Reno buat nonton. ajakan pertama aku berhasil menolaknya karena kesibukanku sebagai tentor dan aku pun sedang sibuk-sibuknya buat diksar KSR Undip, so aku nggak bisa. 

Namun dia nggak mau nyerah, hari berikutnya masih saja ngajakin.. entah kenapa karena aku sedang jenuh dengan rutinitas dikampus maupun organisasi aku pun mau diajakin dia nonton. dan enaknya lagi, itu ditraktir haha. 

Hari rabu itu kami pun pergi ke CL buat nonton, niatnya nih pengen nonton Tampan Tailor. sayangnya waktu sampai disana, waktunya udah ketinggalan jauh banget karena sampai sana jam 19.30. oh my God, gagal deh nonton Tampan Tailor. lantas masih pengen tetep nonton Film, lalu kami pun pergi ke E-Plaza. disana jamnya udah kelewat banget, 30 menit film berlangsung setelah kami tiba disana. tapi yasudahlah udah jauh-jauh kebawah nggak mau dong kalau pulang nggak bawa hasil, akhirnya kami nonton G.I Joe2 dan kelewat 30 menit. 

Jujur saja, aku kurang paham sama film G.I Joe2 ini, dari awal udah nggak nonton. dan disana, aku ngantuk. tapi ada beberapa adegan yang buat aku melek, seperti misalnya adegan waktu diatas gunung itu. keren banget. nggak ngantuk waktu lihatnya. pas adegan ini si sebut saja namanya Reno itu, tiba-tiba... tiba-tiba....  menanyakan kepastian yang sudah ditanyakan beberapa hari lalu. kepastian apa? if you know what i mean lah..  mmmhh karena aku sedang malas atau sebenernya otakku sedang malas berpikir atau sebenernya aku sedang malas dalam mengambil keputusan.. langsung aja aku mengalihkan pembicaraan, "eh itu adegannya bagus deh.. sumpah seru deh.." hehehe langsung aja aku gituin. errrr... maap ya. 

film selesai. perut kami pun keruncungan minta makan. so, kami makan ayam kremes dipinggir jalan. dan lagi-lagi, ditraktir sama dia. huft. yang sekarang aku rasakan adalah, bagaimana aku harus bersikap ke dia sementara aku masih bersikap biasa saja.. tapi dia berikap lain. oh My God..

Post a Comment

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes