KSR Motivation Trining

by - 2:26 PM


9 Maret 2013 KSR sedang ada acara KMT yang singakatan dari KSR Motivation Training. Menurut aku pribadi sih, ini tidak sekedar acara dengan motivator yang membosankan.. but its really fun agenda!
KMT ini adalah proker dari Divisi Litbang yang notabene untuk meningkatkan rasa cinta anggota kepada KSR gitu deh, katanya. Acara yang berlangsung selama 2 hari satu malam ini sangat menyenangkan. Bukan diikuti pengurus saja, tapi diklat atas yang sudah pensiun dalam masa kepengurusannya juga ikut. Seperti Mba Pipit, Mas Ari, Alif, Aziz,Anwar dan kakak kakak yang lain..
Bertempat di Kendal dan kita kesana ada yang menggunakan Truk adapula yang naik motor. Aku kesana naik motor dengan dibonceng sama Imam.. dan yang paling ngebetein adalah Jupe dan Blue pada ngebully aku terus dicie ciein gitu gegara boncengan sama Imam. Timbullaaah.. gosip! Padahal seriusan ga ada apa-apa.. yah katanya, buat have fun. Iya have fun, tapi aku korbannya..!
Materi pertama dari KMT ini adalah survival. Yang mengisi acara ini adalah tim dari PMI Semarang.  Dengan perut keroncongan disertai hujan dan dinginnya Kendal ini, aku menikmati materi yang diberikan. Survival, yang artinya bertaha hidup. Ini berguna bagaimana nanti ketika kita berada di alam bebas, walau tak ada makanan kita bisa memanfaatkan yang ada disana untuk kita bisa bertahan. Di KMT juga diperlihatkan tumbuhan-tumbuhan apa aja sih yang layak dimakan serta bagaimana mendapatkan air bila digunung.
Nah yang paling seru adalah malamnya. Dan ini malam minggu pula. Peserta yang jumlahnya 50 lebih ini membentuk lingkaran. Kemudian kita tuker tukeran kado yang telah disiapkan. Surprisingly aku mendapat sisir warna ungu yang unyu.. uuu
Lalu kita bermain Truth or Dare. Dengan cara memutar botol yang ujungnya tepat kepada orang dituju. Haha.. dan yang pertama kali mendapat kesempatan bermain adalah Imam! Dia disuruh milih, Truth Or Dare? Lalu Imam memilih Dare!! Dan kamu tahu apa tantangan yang diberikan ke Imam? Yap.. dia disuruh nembak aku sampai aku bilang Ya! Kampret ngga ketulungan!!
Dengan kalimat gaje Imam pun dengan sok serius meluapkan kata-katanya. Untuk mempersingkat waktu aku bilang aja, sip sip.. yah, not serious.. just a joke dude! Tapi tetep aja dicie-in.
Setelah itu kita makan malam sambil diliatin slide foto-foto tentang orang operasi. Ya, kita makan sambil melihat darah-darah gitu.. ah, nikmat.
Malam hari adalah motivasi yang diberikan kepada peserta dengan cara menghipnotisnya. Jadi motivator dari PMI itu bilang.. “dengarkan suara saya.. semakin dalam anda terlelap.. semakin dalam rasa lelah menggelayuti anda..semakin dalam.. semakin dalam..” seperti itu. Lampu aula dimatikan dan hanya ada 4 penerangan lilin.
Kemudian motivasi-motivasi dimuntahkan dari mulut sang motivator itu. Badan capek dan ngantuk sambil mendengar suara lirih dari motivator.. membuatku setengah sadar lalu terlelap. Sialnya, posisi wenakku tidak seenak temenk-temenku. Yang yang lain pada terlentang.. dan aku? Kaki bersila dan badan menunduk.. pegel banget cyin. Ah sial.
Setelah itu kita tidur.zzz.. ini motivasinya udah selesai. Jadi tidurnya dengan posisi pewe haha
KEESOKAN HARINYA..
Hari minggu saatnya outbond. Jadi sebelumnya aku berkhayal kalau outbond ini seperti flying fox, renang dll.. namun salah, outbond yang dimaksud adalah semacam permainan yang kebanyakan menuntut kerjasama Tim! Well.. jadi ada 5 pos. Setiap pos memiliki filosofi sendiri. 















You May Also Like

1 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..