Day 4 Trip To Pacitan (Pantai Watu Bale, Pantai Soge)

by - 8:18 AM


28 Desember 2015
Sayup-sayup gemuruh ombak terdengar dari rumah dimana aku bermukim sejenak untuk melepas penat dari kebanyakan pikir karena skripsi. Well, skripsiku sudah kelar tinggal tunggu sidang yang akan dilaksanakan pada Januari nanti. Entah hari apa, aku ikuti alurnya. Manut sama Sang Pemberi Waktu Terbaik. So, aku di Pacitan adalah untuk merefresh otak.

Hari  ke empat aku menuju pantai didekat rumah Mbak Tika. Masih di Dusun Soge. Pantai Watu Bale, adalah tujuanku kali ini. Perpaduan antara laut biru dan langit biru menjadi pemandangan yang.. hmm, sekali lagi, aku tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. Ciptaan Allah bagi hambanya yang haus akan pemandangan indah-indah ini cukup membuat mata melek seketika. Mengucap syukur sebanyak-banyaknya atas negeri yang memiliki alam nan eksotis untuk dikunjungi. Sebelum maut menjemput, alangkah baiknya kita menjelajahi negeri sendiri yang kaya banget akan wisata alam.

Well, masuknya cuman bayar parkir 2000 aja. Sampai ujung pantai, sepi tak ada orang. Puas-puasin mengabadikan momen dan berleha-leha di gardu yang telah disediakan untuk menikmati angin pantai yang membelai halus pipiku.
Pantai Watu Bale



Gardu Pandang

Pantai Watu Bale

Next, Pantai Soge.
Pantai ini berlokasi didepan gerbang rumahnya Mbak Tika. Gratis bayarnya. Ombak menderu-deru kencang. Di Pantai Soge ada fasilitas bebek-bebekan yang bisa digunakan untuk wisatawan menikmati pantai. Jadi, pantai ini terdapat genangan air yang besar menyerupai danau dan ada pasir timbul sebagai pembatas antara laut yang ombaknya gak santai alias gede banget ombaknya! Jadi, untuk bebek-bebekan ini cukup di antara pasir timbul dan daratan, jadi airnya tenang dan gak membahayakan jilakau terseret ombak.
Pasar Malam

Santai di pantai sambil menikmati kelapa muda

The best view, right?



Ride Bebek-bekan 


Nah, Pacitan ini khususnya di daerah Ngadirojo, terdiri dari tebing-tebing kapur. Disepanjang jalan untuk menuju daerah Nglorog, kita akan disuguhkan oleh pemandangan tebing yang menjulang tinggi.
Sorry for uncontrol face
Pemandangan disepanjang jalan Soge, bikin mata seger!


I wanna chased the sunset, yeah!
Well, sunset disini indah. walau hanya ada mega, but it was nice. Tak lupa mengabadikan momen tenggelamnya matahari di depan Pantai Soge.


Akhirnya, banyak pantai yang telah dijelajahi satu persatu. Dari ujung ke ujung, walaupun tidak semua pantai,well pantai di Pacitan banyak banget. Hal ini sudah cukup bagiku untuk menyegerkan mata, otak dan jiwa.

Besok aku harus kembali ke realita sesungguhnya, kembali pulang. Menghadapi ujian skripsi yang jadwalnya belum kunjung ada pengumuman. Namun, aku sudah siap untuk dibantai dosen, siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan tentang skripsiku. Well, aku sudah segar. Jiwaku sudah sehat. Terimakasih keluarga Bude Anik yang mau menampung aku dan diajak untuk eksplorasi Pacitan. Semoga Allah membalas kebaikan keluarga dengan limpahan berkah yang tak terkira karena telah bikin bahagia anak orang ini, huaha. See you for the next journey!

                           

You May Also Like

0 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..