Sidang Skripsi

12 Januari 2016
Akhirnya hari ini tiba juga. Hari yang sangat istimewa. Mendebarkan, membahagiakan sekaligus menakutkan. Setelah sekian lama aku berkutat dengan skripsi, sidangku jatuh tepat pada tanggal 12 Januari 2016.

Selama menjalani penulisan skripsi, banyak suka duka yang mendera. Penelitianku di Jepara, sehingga aku harus bolak-balik Jepara-Semarang untuk minta bimbingan kepada Bu Jazzi, selaku dosen pembimbing.

Skripsiku berjudul “Pengaruh Perpustakaan Keliling Terhadap Kebutuhan Informasi Masyarakat Desa Karangrandu Jepara”. Aku pun meminta ijin kepada Perpusda Jepara untuk melakukan penelitian disana dan mengharuskanku untuk ikut mobil perpustakaan keliling yang mengangkut buku-buku untuk dilayankan kepada masyarakat desa Karangrandu.

Selama penelitian pun aku mewawancarai penduduk yang sering menggunakan fasilitas dari Perpusda Jepara ini. aku pun antusias melihat masyarakatnya yang kebanyakan ibu rumah tangga itu memanfaatkan perpustakaan keliling untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka.

Dan setelah perjuangan ku yang berdarah-darah ini (lebay, ah!), aku memakai baju formal hitam putih dan dikeliling sahabat tercinta yang memberikan dukungan moril kepadaku. “Everything will be, ok. Just believe in youself, you can do it!” kata mereka.

1,5 Jam aku diruangan sidang. Dosen yang menyidangku adalah Pak Mecca, Bu Yuli dan dosen pembimbingku Bu Jazzi. Namun aku yakin pada diriku, bahwa aku pasti bisa. Yah walaupun penguji sempat memberikan pertanyaan-pertanyaan yang sulit, namun dengan logis aku pun menjawab pertanyaan sesuai apa yang telah ku tuangkan di skripsiku.

Im done! But, perjalanan untuk mendapatkan gelar sarjana humaniora tidak semulus jalan tol, perlu beberapa revisi yang berupa gaya penulisan dan penambahan teori.

Perjuangan tak akan menghianati hasil guys! dari sini aku belajar untuk konsisten, tekun dan sabar serta harus yakin bahwa semua akan berakhir dengan indah. 

Im blessed, my friends came to me and gave me strenght. Thanks to you all!







terimakasih untuk mahkota cabenya, bunga kangkungnya, selempang kerudungku sendiri dan hadiah lainnya yang berkesan banget. 

Post a Comment

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes