Rafting di Sungai Elo, Magelang

Kali ini aku mau share pengalaman pertamaku arung jeram. Widiw. Asik banget. Namanya yang pertama itu selaluuu, bikin penasaran, deg-degan, dan senang tiada tara.

Aku arung jeram or rafting di Sungai Elo, Magelang. Aku kesana bersama rekan-rekan kerjaku. Ceritanya, piknik kantor gitu. As you know aja, aku disini sebagai anak baru seminggu kerja, masih awkward gitu. Aku belum kenal sama siapa-siapa, hanya rekanku di perpustakaan aja. Yah, sambil menyelam minum air, sekalian buat perkenalan dan adaptasi dengan orang-orangnya. Then, everything was fun!

Sungai Elo terletak di kecamatan Mungkid, Magelang. Rafting disini dengan jarak tempuh 10km  masih terbilang aman. Arusnya masih tergolong biasa saja. Bahkan, aku pun sempat turun dari kapal untuk berenang mengikuti arus sepanjang sungai. Menikmati aliran air membasahi tubuhku, dan ikut arus rasanya sangat menyegarkan.

Pemandangan yang disuguhkan disekitar sungai ini juga menawan. Haha, MENAWAN. Yap, berasa kaya di sungai amazon. Lah, kayak pernah aja? Seperti kaya di film tentang predator-predator sungai gitu HAHAHA. But, overall asique. Untung ngga ada buaya. 

Sayang, para wisatawan kurang menjaga kebersihan sungai. Beberapa aku lihat sampah mengambang. Merusak pemandangan sungai. Heran sama orang-orang yang suka merusak keindahan alam dengan membuang sampah sembarang. Perbuatan itu nggak keren sama sekali guys. Norak!

Seharusnya kita itu sadar. Kita membutuhkan keindahan, so jagalah keindahan. Jadilah bagian yang turut menjaga kebersihan lingkungan, bukan malah jadi oknum perusak lingkungan. Seharusnya, hal ini menjadi kesadaran pribadi. Apalagi rata-rata para wisatawan yang rafting di sungai elo ini sudah dewasa. Harusnya tau itu ((harusnya)).







1 comment :

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes