Melepas Penat di Benteng Portugis Jepara

by - 11:38 AM

Well, kali ini aku akan membahas tempat asyique untuk refreshing sejenak demi melepas penat yang memenuhi sela-sela rongga otak. Daripada dipendam, didiem-diemin juga gak bakalan ilang sendiri, mending di lepas saja di lautan. Daripada buang sampah di laut, mending buang kepenatan aja! 

Benteng Portugis
Salah satu tempat wisata di Jepara yang letaknya sekitar 45km dari kota Jepara. Cukup jauh memang. Tapi, jarak yang nggak main-main itu sebanding dengan pemandangan yang kami dapatkan ketika sampai lokasi. Biaya parkir motor Rp. 1.000 dan uang retribusi untuk masuk Benteng sebesar Rp. 10.000. 

Kami parkir motor di depan, lalu kami pun masuk gerbang benteng untuk bayar uang retribusi. Kami jalan menuju pantainya. Ada homestay di dalam lokasi wisata ini, jadi jika anda yang ingin berkunjung kesini lalu bingung mau tinggal dimana, ada homestay yang disediakan untuk disewa. 

Untuk menuju benteng yang ada meriamnya, kami harus naik tangga terlebih dahulu. Jadi, jaman dahulu kala ketika penjajah datang ke Indonesia, banteng ini sebagai tempat pengintai gitu.

 Nah pantainya emang gak diperbolehkan untuk berenang. Jadi, para wisatawan hanya dapat menikmati dengan mata saja. Soalnya, kedalamannya agak dalam, jadi gak recomended buat berenang-renang.



Kalau dilihat dari jalan raya
 Nah pulau yang kecil itu adalah pulau Mondoliko. Bentuknya lucu kaya rambut kribo lagi berendam. Hihi, sayang gak boleh kesana. Entahlah.











You May Also Like

5 comments

  1. Jauhh ya mba dari kota, tapi baguss bangettt ^^

    ReplyDelete
  2. Haha lucu iya seperti kribo dlagi berendam😂 salam kenal amiria.. Keep blogging dear sis😍😘

    ReplyDelete
  3. Jepara,salah satu kota yang belum pernah aku singgahi. Lautnya....bikin kangen pantai

    ReplyDelete
  4. Eummmhemm... Ga tau kenapa, kalau lihat pantai ditambah air yang bening. Rasanya uda langsung keceblum hahaaaa

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..