berbagi

by - 7:02 AM


Saat aku tengah tiduran diruang TV dan menikmati pesona argentina yang disajikan program tv jejak petualang, tiba-tiba saja mas sepupuku yang bernama ‘mas udin’ datang menghampiriku. Tangannya memegang uang seribu rupiah dan menyodorkannya ke arahku. Jelas saja aku kaget. “apa ini mas ?” tanyaku pada sesosok mas sepupuku yang berbeda dari sepupu lainnya. Maksutnya berbeda ialah, dia seorang yang memiliki keterbelakangna mental (tau kan maksutku?) . penyebabnya adalah dia hanya bersemayam dikandungan Cuma 6bulan saja, dan inilah yang menyebabkan dia berbeda dari orang normal kebanyakan. Karena keterbelakangan ini dia bertingkah layaknya anak kecil, tidak sesuai orang seumurannya.
Tiba-tiba menghampiriku, berniat baik. Memberikan uang seribu kepada adik sepupunya yang cantik ini dan bilang “aku punya uang kayak gini banyak kok..nih tak kasih” setelah dia ngasih uang seribu itu langsung pergi meninggalkanku yang terbengong- kelabakan kayak gini..
Gak usah dilihat dari nominal uangnya yang diberi. Tetapi niatnya yang tulus mau berbagi.ternyata sepupu-sepupuku juga dikasih loh.
Nah , mas udin aja yang berbeda mau berbagi kok, kita sebagai orang normal kenapa enggak ? ya kan ? J

You May Also Like

0 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..