marhaban ya ramadhan

by - 7:58 AM

marhaban ya ramadhan segenap penghuni dunia maya.. terutama buat yang selalu baca blog ini , hari demi hari.. marhaban !!!
nah, puasa kali ini cepeeeettt banget rasanya. gak kerasa udah hampir menginjak semster tiga aja! oh my god. tua banget aku, semester 3 ! oh noooo !!!

alhamdulillah , terimakasih Ya Allah, puasa pertama sahur dirumah, buka dirumah. indahnya rumah sendiri ! walaupun ada perbedaan, antara mamah yang puasa jum'at, bapak puasanya hari sabtu. aku ? aku pihak yang netral. kali ini aku sudah gede, jadi disuruh sama ortu untuk memnggunakan hak milik sebagai manusia untuk puasa sabtu (kaya bapak) atau jum'at (ngikut mamah).. dan, deng deng.. keptusanku bulat ! aku ikut mamah, puasa jum'at.
gak ada alasan lain, gak pilih kasih.. tapi hati kecilku yang paling dalam ini meminta untuk puasa jum'at. yasudah, nurut saja apakakata hati. kan biasanya benar. walaupun dalam logika otak memilih puasa sabtu (karena masih ada jeda satu hari untuk puas-puasin makan !!) , tapi hati gak bisa bohong.. jum'at ya jum'at.. begitulah.

selaluu begitu. gak penting . kenapa sih gak akur, barengan gitu.. yang kompak !! pemerintah, mempersulit . pemerintah mengulur waktu. seluruh warga indonesia (yang muslim) jadi tahu rasanya di PHP-in (pemberi harapan palsu) , oh bukan.. tepatnya di gantung ! digantung dengan kepastian yang bertele-tele lambatnya hasil keputusan.

sudahlah tidak usah dipermasalahkan. kita fokus saja dengan ibadah kita di bulan nan indah ini.. lupakan yang kemarin, yang lalu biarlah berlalu.. isi dengan kegiatan yang memberi manfaat bagi oranglain. jangan sia-siakan kesempatan ! oke :')

salam damai , jangan lupa senyum

You May Also Like

0 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..