Pantai Bondo; Pantai Ombak Mati

by - 8:01 PM

Sebagai keturunan asli Jepara, tentunya aku bangga dong dilahirkan di Bumi Kartini ini. Apalagi wisata pantainya yang uuu, tak boleh dilewatkan. 

Kali ini aku akan membahas Pantai Bondo. Pantai ini terletak di Desa Bondo, kalau dari kota sih jaraknya terpaut sekitar 13,7km. Kira-kira 20menitan lah perjalanannya. 

Pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai Ombak Mati karena ombaknya yang tenang, beda banget sama pantai yang berhadapannya langsung samudra. Kalau di Jepara memang gitu, pantainya syahdu apalagi kalau pas sunset. Sangat menanangkan!

Kalian bisa berenang-renang disini karena ombaknya sangat aman. Tapi, jangan jauh-jauh ya soalnya kalau terseret sampai jauh bisa BAHAYA. Walaupun ombaknya tenang kita tetap harus waspada. 

Jangan takut kehausan atau kelaparan, disepanjang Pantai Bondo beridiri cafe-cafe yang menyediakan aneka rupa makanan dan minuman. Cafe-cafe disini buka sampai malam. Anak-anak muda Jepara yang sukanya nongkrong, bakal betah lama-lama nongkrong di cafe sepanjang Pantai Bondo. Harganya sangat murce, gak bakal deh dimahalin. Selain itu, nongkrong bersama alunan ombak yang menenangkan dan pemandangan yang gak bikin jemu menambah nilai plus untuk kita nongkrong di cafe Pantai Bondo.

Kalian, kapan menyambangi tempat asyique ini? Kuy! Yang galau, dijamin galaunya hilang!








You May Also Like

10 comments

  1. Woow pantai yang eksotis yaa. Melihat sunset di pantai bondo teringat pada saat nyantai di pantai tadi sore. Like it

    ReplyDelete
  2. thanks sudah menambah wawasan, keren artikelnya
    kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Recomend buat camping gak mba ??

    ReplyDelete
  4. wah, ada air mancur yang kece juga di Indonesia. Nggak kalah deh sama negara tetangga :)

    ReplyDelete
  5. losmen or penginapan udah banyak tersedia belum? buat kulineran gimana disana?

    ReplyDelete
  6. Wah boleh nih jd referensi utk destinasi berikutnya. Terimakasih infonya��

    ReplyDelete
  7. Boleh lah main kesana hehhe

    ReplyDelete
  8. Pasir putihnya bersih banget ya, aduh jadi kangen pantai nih.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  9. wow amii aku baru tau di jepara ada pantai juga (mon maap anaknya dulu geografinya remed, seumur hidup cuma tau mall huhu)
    bagus juga ya mi, bagus banget buat sunset. kalo ke jepara mampir ah :)

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    ReplyDelete
  10. Iya ya.. Pantai utara sepertinya ombaknya enggak gede..
    Kalau pantai selatan biasanya yg ombaknya gede..

    Itu pantainya pasir putih bukan ya..?

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..