Birunya Laut di Pantai Pandawa

by - 12:05 PM

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali adalah Pantai Pandawa. Pantai ini berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kutuh Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 

Perjalanan menuju ke bibir pantai ini sungguh menakjubkan. Kita akan disuguhkan oleh pemandangan tebing-tebing tinggi yang mengapit jalanan. Pas sampai di dekat pantai, sisi tebing diisi oleh patung-patung pewayangan. Ada Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Bisa berfoto-foto disepanjang jalanan ini dengan background patung tersebut dan tebing. Diatas tebing juga ada tulisan Pantai Pandawa yang besar. Jadi, di kejauhan gitu kita bisa foto dengan tulisan Pantai Pandawa. Tapi fotonya dari jauh ya kalau dekat nggak bisa. Soalnya tulisannya ada di atas tebing.

Sepanjang kawasan di Pantai Pandawa ini sering digunakan untuk lokasi syuting FTV. Para wisatawan juga bisa melakukan kegiatan paralayang, dikarenakan pantai ini terdapat bukit-bukit tinggi sehingga bisa melakukan kegiatan tersebut. 

Aku kesana dengan rombongan sekolahku. Ini adalah acara perpisahan murid kelas 3 SMK. Nah, aku dapat kesempatan buat mendampingi para siswaku. Tentu saja ini sangat menyenangkan sekali. 

Sesampainya di Pantai Pandawa, kami pun foto-foto dipinggir laut yang berwarna biru. Asli, airnya bening banget! Hamparan biru membentang dan pasirnya pun berwarna putih bersih. 

Disini bisa untuk berenang atau sekedar bermain-main di bibir pantai. Rasanya pengen renang, merendamkan diri di air laut. Secara airnya jernih banget tidak ada sampah. Sayangnya.. aku kesana jam 12 siang bo! Panas atuh. Sayang banget ama kulit terkena radiasi sinar ultraviolet siang bolong hahaha. Coba kalau datang pas sore hari, enak kali ya mainan air dan pasir sembari lihat gradasi warna ketika matahari terbenam. Akan lebih syahdu tentunya.

























You May Also Like

6 komentar

  1. Wah... keren pantainya. Pasti ramai banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jam kak. Kemaren aku sepi soalnya kesana jam 12 siang tet hahaha.

      Delete
  2. foto ada tulisan Pantai Pandawa di bukit itu, keren kak...

    ReplyDelete
  3. Pengeeennn banget ke sini, tapi gak sekarang sih, masih agak parno dengan pantai.
    Belom pernah sama sekali ke sini, dan mupeng.
    Keren banget pemandangannya.
    Datang pas siang bolong asyik tuh buat foto-foto, meski efeknya gotsong hahahaha

    Duh kangen Bali dong saya, kangen liburan, kangen petualangan huhuhu

    ReplyDelete
  4. Noted mbak. Sempat ada kesempatan ke Bali, pengen berkunjung ke pantai Pandawa ini. Liat gambar pantainya aja udah keburu ngiler duluan😅

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..