Keliling Dunia Hanya Setengah Hari Saja!

by - 10:07 AM

Salah satu impianku adalah mengunjungi berbagai negara untuk mempelajari kebudayaannya, mencicipi makanan khasnya, mengunjungi wisatanya dan berkenalan dengan penduduk setempatnya. Rasanya seru sekali ya bisa mengunjungi berbagai negara, seperti film yang sangat menginspirasiku untuk menjadi seperti tokoh yang digambarkan di film itu. Judul filmnya adalah Jilbab Traveller Love Sparks in Korea. Film ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey. Di film itu diceritakan bahwa Rania adalah seorang penulis yang gemar travelling. Berbagai negara ia jajaki entah untuk liburan ataupun pekerjaan. Tokoh yang menginspirasi Rania adalah Ibnu Batutah, seorang tokoh islam yang berkelana di berbagai negara islam maupun non islam dan menceritakan pengalamannya ke dalam berbagai buku karyanya.

Untuk menjelajah berbagai negara pun kita perlu dana yang tidak sedikit. Mengingat gaji yang cukup untuk kebutuhan hidup saja, rasanya mimpi itu terlalu tinggi wkwkwk. Eh, tapi Kun Fayakun, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak. Semoga lah ya, aku diberi kesempatan sama Allah untuk mengunjungi berbagai negara. Aamiin!!

Nah untuk pemanasanya, sebelum keliling dunia beneran, aku mengunjungi Small World Purwokerto. Salah satu obyek wisata yang menawarkan pengalaman berkeliling dunia dengan miniatur-miniatur khas berbagai negara. Wisata ini terletak di kawasan Baturraden. Udara disini sangat sejuuk sekali karena lokasinya berada tepat di daerah pegunungan. Agak dingin-dingin syahdu meski matahari sedang bersinar dengan cerahnya. 











keliling dunia setengah hari saja cukup kok gak usah berhari-hari. Dan bayarnya pun murah sekali, cuma Rp. 15.000. Dengan harga segitu kita bisa mengunjungi Twin Tower di Malysia, Gedung Opera Sidney, melihat tingginya Patung Liberty New York, Gedung Putih di Amerika, Colleseum di Italia, ke Jepang dll.  Nah, puas kan? Setidaknya itu mengobati rasa inginku untuk menjelajah berbagai negara. wkwkwk. Someday.. Aku pengen mengunjungi yang beneran tidak hanya replikanya aja, doain ya Guys! :D

Di sisi kiri obyek wisata ini ada Small Garden, isinya taman bunga-bunga gitu deh. Cocok banget buat para pecinta selfie atau swafoto sama temen-temennya dengan latar bunga dan hijau-hijau menyegarkan. Nah bagi yang mau photoshoot buat prewedding juga bagus, soalnya kemarin aku lihat ada yang photoshoot disini. Cucok deh ah!






Disini jangan takut kelaparan atau kehausan. Ada foodcourt yang disediakan kok. Tapi kalau mau bawa minuman atau makanan dari rumah pun diperbolehkan. Malah lebih hemat! 

Di pintu keluar juga banyak yang menjajakan souvenir. Tapi ya souvenirnya handmade, entah itu buatan asli penduduk purwokerto ataupun dari kota lain, karena tidak ada barang yang khas sih setauku di purwokerto ini. Kecuali makanannya, karena banyak makanan khas purwokerto yang endess. Ada gethuk goreng sokaraja, soto khas sokaraja dan mendoan. 

You May Also Like

19 komentar

  1. Tempat ini cocok banget ya jadi destinasi liburan keluarga :D

    ReplyDelete
  2. Adem banget mbak tempatnuya ya keliatannya. Saya paling suka neh tipe tempat wisaata kyk gini, all in one place dapet foto juga pasti banyak dan bagus-bagus hehehehe.

    ReplyDelete
  3. Ternyata enggak cuma Eropa seperti yang kebanyakan saya lihat

    ReplyDelete
  4. Dari tempat saya ke sananya lebih lama mbak, daripada keliling dunia yang cuma beberapa jam saja...;)

    ReplyDelete
  5. Seru ya.. semacam Taman Mini Indonesia Indah gitu. Hihi.. bedanya ini Dunia. 🥰

    ReplyDelete
  6. WAh mantap betul mbak :D sekarang mulai banyak ya wisata wisata yang mengusung konsep pilar pilar dari berbagai dunia..
    Apalagi kalau suasananya didaerah yang masih ijo ijo gitu pasti lebih fresh :D

    ReplyDelete
  7. boleh dicoba nih. tak doain bisa keliling dunia beneran mba.

    ReplyDelete
  8. Waahh mbak asli Purwokerto kah? Saya baru pernah main nih ke blog nya. Saya asal purwokerto, tapi belum berkesempatan main-main kesana nih huhuhuhu. Jadi makin penasaran sama tempatnya setelah lihat tulisan mbak :)

    ReplyDelete
  9. Wah ini kan cukup terkenal juga ya, berbagai landmark bisa dilihat sembari foto2. Murah juga ya tiket masuknya. Tempatnya adem pula.

    ReplyDelete
  10. Wih keren tempatnya juga sepertinya sejuk, cocok buat liburan keluarga, murah meriah :D

    ReplyDelete
  11. tempatnya bagus ya mba. banyak spot foto yang instagramable banget.cocok nih buat piknik keluarga.

    ReplyDelete
  12. Konsepnya kayak yang ada di Belanda yaaa. Keliling dunia benar-benar cuma butuh setengah hari :)

    ReplyDelete
  13. Unik banget yaaa lucuuu, jadi pengen ke sana :")

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen ke purwokerto mb.. :)

    ReplyDelete
  15. Yuk Buruan ikutan bermain di website NagaQQ
    Sekarang NAGAQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 15.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 5 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick AGEN BANDARQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    ReplyDelete
  16. baru tau kalau di purwokerto ada wisata seperti ini, lokasinya yang berada di dataran tinggi bikin nyaman pastinya ya

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..