Wisata Ala Eropa di Purwokerto

by - 11:37 AM

Tiap liburan sekolah pasti aku menyempatkan diri untuk keluar kota. Untungnya aku adalah seorang pegawai di lingkungan sekolah jadi tiap liburan pun para staff akan dibuat piket. Liburan sekolah 2 minggu dan masing-masing staff dapat jatah libur 1 minggu. Maka nikmat Tuhanmu mana yang kamu dustakan? Oh tidak. Aku sangat berterimakasih sekali akan ini. Dan liburan sekolah ini aku menyempatkan untuk bertemu kawan kuliahku di Purwokerto. Ada Jupe yang warga asli Purwokerto dan Cepuh si perantau yang bekerja di Purwokerto. Lalu ada Blue yang nantinya kami akan bertemu di stasiun Tegal. Aku ke Purwokerto menggunakan kereta api, dari Semarang ke Purwokerto harganya hanya Rp. 90.000. Perjalananya memakan waktu sekitar 5 jam.

Aku dan Blue dijemput Cepuh dan Jupe di stasiun Purwokerto, seusai mereka bekerja. Btw, mereka berdua satu kantor jadi jemputnya bisa barengan gitu jamnya. Lalu kita menuju tempat makan, yap lapar melanda gaes!


Ini adalah menu yang kami pesan di Warung Ora Umum. Makan disini cukup worth it. Soal rasa ya lumayanlah.. harganya pun terjangkau. Tempatnya cozy banget dan menunya banyak jadi kita bisa pesan menu beda-beda dan saling icip-icip. Haha.

Malam ini kami pergi ke The Village. Salah satu objek wisata di Purwokerto yang lokasinya di area Baturraden. Ketika kesini wajib membawa jaket, udara dingin banget gaes. Mungkin untuk sebagian orang yang terbiasa tinggal di dataran tinggi cuaca tersebut biasa saja, namun aku tinggalnya di pesisir dan jarang terkena udara dingin karena sering panasnya wkwkw ini termasuk dinginn. 


Harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Termasuk murah ya! Tempatnya pun bagus. Sayang aku kesininya kan malam hari jadi agak gelap gitu dan lampunya pun remang-remang. Kalau mau foto-foto jadi gelap. Mungkin kalau siang bagus kali yaa.

Wisata ini didesain dengan gaya ala-ala Eropa. Dari temboknya dengan aksen bata-bata merah, lalu jalannya juga seperti di Eropa dengan diiringi lampu jalan yang temaram. Kemudian ada sungai kecil yang mengalir dan mengingatkan kita akan film-film yang mengambil setting di Italia. So nice! Ada kapal kecil yang disediakan karena ini malam jadi kapalnya hanya nangkring tidak beroperasi.





Kalau malam ternyata banyak foodcourt yang tutup ya. Hihi jadi tidak bisa masuk satu-satu. Tapi ada kok beberapa kedai makanan yang buka. Kami mampir di salah satu kedai es krim yang bernama Gellato. Disana banyak menyediakan rasa es krim. Tinggal pilih sesuai selera. Sayang waktu kami kesana cone-nya habis jadi kami pake cup. Well the taste is good. Lumayanlah. 




Tempat wisata ini cocok untuk membawa sanak keluarga. Spot-spotnya yang instagramable bagus banget untuk para pecandu instagram untuk berselfie atau swafoto. Kalau siang bisa lebih kece lagi kalau berfoto. Tapi malem juga syahdu sih untuk sekedar melepas penat. 

You May Also Like

23 komentar

  1. Wuaah, asyik ya. Apa faktor Purwokerto ada kampus gitu jd tempat nongkrongnya kece2 ya? Hehe

    ReplyDelete
  2. Menarik juga, ga perlu ke Eropa buat foto ala Eropa--cukup ke Purwokerto. Hehe. Mantap dah! :D

    ReplyDelete
  3. Wah terakhir aku ke Purwokerto ke gunung Slamet nya, hihi. Kece juga ya tempatnya, kalau siang tambah bagus kayaknya ya

    ReplyDelete
  4. Hebat perwokerto makin keren. Dulu ke sana ya sebatas jalan-jalan di kota saja. Belum ada tempat wisata ala eropa-nya

    ReplyDelete
  5. Kapan2 main kesitu ah.. thanks reviewnya. Salam kenal ��

    ReplyDelete
  6. Ooo... sekitaran Baturraden. Ya pantas dingin, Kak. Itu kalau siang kayaknya keren, deh yah.

    ReplyDelete
  7. kampung halaman mama nih. belom pernah kesana. someday ke sana deh

    ReplyDelete
  8. Wah asyik kayaknya mbak udah ala-ala eropa beneran hehehe. Kapan-kapan kalau silaturahmi ke purwokerto pinhin mampir sana. Insyaallah.

    ReplyDelete
  9. Bagus banget tempatnya. Kalau siang-siang pasti makin keren tuh.. masuknya mutah lagi ya, cuma 5000 ajaa langsung berasa liburan ke eropa..hehe

    ReplyDelete
  10. kok lucu ada tempat kaya gitu di purwokerto, murah lagi tiket masuknya :)
    sepertinya enak buat nongkrong sambil ngemil mendoan anget-anget

    ReplyDelete
  11. perlu dicoba nih nanti kalo purwokerto lagi..

    ReplyDelete
  12. Uwwwwwwwwwwh kayak kenal nih wajah wajahnya hahahaha
    Kapaaaaaan ya ketemu mbak jupe sm mbak ria hahah

    ReplyDelete
  13. Banyak wisata ngehits ya skrg. Semakin menuju instagramable. Tiap kota berlomba lomba untuk menarik pengunjung. Akses transportasi umum disana gimana?

    ReplyDelete
  14. Kalau teman-teman asli orang bandung, sudah pasti tahu kan produk kylafood itu apa saja, yang belum tahu yuk cari tahu di sini.

    Teman-teman produk kylafood merupakan produk makanan ringan berupa seblak, bakso aci kecil, cilok, cireng, cuanki dan batagor instan tanpa bahan pengawet yang rasanya gurih dan pedas membuat hampir semua orang tergiur untuk mencicipinya terutama kalangan milenial.

    Yuk beli produknya di www.kylafood.co atau di AsroMall.com - Pusat Belanja Online

    ReplyDelete
  15. "Kami mampir di salah satu kedai es krim yang bernama Gellato. Disana banyak menyediakan rasa es krim."

    Apakah di Gellato menyediakan gelato Mbak?

    ReplyDelete
  16. murah pake banget ini tiketnya...

    ReplyDelete
  17. Wuahh murah meriah dan tempatnya bagus .. masuk list buat next destinasi ini

    ReplyDelete
  18. Belum pernah mampir ke Purwokerto, deh. Semoga tahun ini bisa dapat banyak cuti, jadi bisa mampir ke sini :D

    ReplyDelete
  19. Yuk Buruan ikutan bermain di website NagaQQ
    Sekarang NAGAQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 15.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 5 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick AGEN BANDARQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..