Happy Birthday Matrapala ke- 17


Happy birthday untuk Matrapala FIB UNDIP yang ke 17 !
24 Oktober adalah hari kelahiran dari sebuah ukm yang berdiri dibawah naungan fakultas ilmu budaya. Matrapala. Mahasiswa Pencinta Alam Fakultas Ilmu Budaya.
Aku senang bisa menjadi bagian dari keluarga Matrapala Undip. Tak bisa aku ungkapin melalui kata-kata yang jelas, betapa bahagianya aku dilantik, kemarin, tanggal 16 oktober 2012. aku termasuk dalam angkatan Collocalia Fuchipaga.
Banyak suka dan duka yang aku lalui di Matrapala. Proses untuk menjadi anggota penuh Matrapala memang panjang seperti kereta api.  Dari diksar yang mengajarkanku untuk menjadi perempuan yang kuat secara fisik dan mental, bayangin aja.. longmarch dari ungaran sampai Tembalang. Ini adalah pengalaman baru bagiku. Meskipun berat, serasa kiamat berada di depan mata, kesel karena capeknya naudzubillah, bawa tas carier yang beratnya seperti menggendong hulk! Aku bersama teman-teman seangkatanku mampu sampai ke Tembalang dengan selamat sentausa, meskipun raga ini sangat merindukan kasur dan makanan yang layak makan.. karena selama tiga hari di diksar di ungaran, kami makan seadanya.. kekurangan, kedinginan, kecapekan semua campur jadi satu selama diksar 3 hari itu! Ah.. momment itu, kami ber-lima belas.. bersama melewati rintangan yang tak sedikit menyiksa batin dan jiwa raga kami.. menjadikan kami untuk terus melangkah dan pantang menyerah.. thanks Matrapala, Diksar-mu mengajarkanku untuk tetap kuat dan terus berusaha walaupun jiwa dan raga ini terlalu lelah..
Proses kedua adalah Basic Trining Keahlian Khusus. Disini aku mendapatkan pengalaman baru yang menguji adrenalinku. Caving. Tau caving? Susur goa. Goa yang menjadi pilihan adalah kiskenda kendal. Kemudian, aku dan kawan-kawan bersama menyusuri goa kiskenda. Gila, goa-nya gelap dan menyakitkan. Aku baru sadar ketika udah didaratan, banyak luka-luka disekujur tubuh penyebab batu-batu yang ada di goa. Karena menyusuri goa ini kami harus melewatinya dengan berbagai pose. Dari jalan biasa, jongkok, sampai kami merangkak ! itu butuh pengorbanan untuk sampai ke titik terang goa. Dan parahnya lagi, di langit-langit goa itu ada banyak kelelawar ! ih.. but, life must go on. Kami tetep jalan dengan bantuan senter. Akhirnya, kami pun sampai pada saat yang bahagia.. sampai daratan dengan jas ujan yang sobek-sobek serta goresan luka yang menyayat.
Pengalaman baru lagi untukku, Rock Climbing ! di dinding goa ada tebing yang cadas menjulang tinggi. Nyawaku aku percayakan kepada tali pengaman ketika aku memanjat tebing batu ini. adrenalinku habis disini. untungnya aku bisa sampai keatas . ya, jujur aja aku takut. Apalagi diatas ada tokek-nya!!
Proses yang terakhir adalah ekspedisi ! kami yang menentukan destinasi sendiri, di pulau panjang. Selama 3 hari kami habiskan di pulau ini. dari identifikasi flora/fauna, belajar tentang navigasi mercusuar, serta kegiatan bakti sosial kami lakukan di pulau pnjang. Seru, menyenangkan.. tak bisa dibendungkan ketika kami bersama melangkah kaki dengan pasti menuju pelantikan kami !
Nah, bukan itu saja yang aku lewati selama berada di lingkaran Matrapala ini. tepat tanggal 22 April 2012 lalu, Matrapala mengadakan Pendakian Masal di Gunung Ungaran. Ini diperuntukkan untuk umum. Biaya pendaftaran Rp.20.000. kami selaku panitia bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. banyak yang antusias mengikuti acara Penmas ini. dan aku, terpilihlah sebagai sekretaris! Lagi, pengalaman pertama menjadi sekretaris. Berkutat dengan propoal, surat menyurat.. no, bukan aku-banget ! tapi, bisa melatih aku-lah untuk disiplin dan telaten.. ya !
Itulah kegiatan yang aku lakukan selama di Matrapala Undip. Yang menyita seluruh waktuku, dan semoga saja membuahkan hasil yang baik. Terimakasih Matrapala, semoga kau selalu jaya dan panjang umur sampai kakek-nenek nanti kau tetap berdiri kokoh di FIB UNDIP.
Selamat ulang tahun.


Post a Comment

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes