KKL- perpustakaan di Malang

by - 3:28 PM

setelah puas menikmati kota Surabaya, rombongan ilpus 2011 meluncur ke Malang. perjalanan ini menempuh waktu sekitar 3-4 jam. 

sesampai di Malang, kami pun merebahkan diri di hotel yang telah disediakan. hawa dingin menyeruak di kota Batu ini. hotel yang kokoh berdiri di dataranan tinggi ini, tak perlu lagi memerlukan AC. tanpa AC pun, udara disana dingin pake banget ! jadi, untuk mandi malam ini, tubuh perlu diguyur dengan air hangat yang telah disediakan pihak hotel.

kamar disini cukup luas, tapi karena kasur yang berukuran single ada dua, jadi kamar terasa sempit. untuk hiburan, satu tv berukuran 14inc bertengger diatas. dan yang paling seru lagi, karena pake satelit tv, jadi ada channel luar negeri juga.. kami pun menonton channel tv luar negeri yang setiap hari menyiarankan film luar negeri. ada soul sufferer, the amazing spiderman, de el el.. dan itu, tanpa sensor! *ups.

pagi buta dibangunkan dengan udara dingin yang menyayat kulit. lalu siap-siap mandi dan meluncur kebawah untuk sarapan. pagi ini agendanya ke perpustakaan malang lalu ke perustakaan universitas muhammadyah malang.

persiapan sebelum berangkat ke destinasi, anak-anak kelas c foto-foto terlebih dulu di dpan hotel. dari kategori yang kelebihan berat badan, sampai kekurangan daging dan yang terakhir adalah bertubuh ideal. lalu geng menor, yang berisi anak perempuan yang suka dandan.. lalu ada coboy junior KW super banget! haha




setelah itu kami naik bus dan melakukan perjalanan menuju perustakaan daerah malang. setibanya disana, kami disambut oleh pustakawan yang baik. seperti sebelumnya, pertama-tama kami dikumpulkan di aula lalu mereka membahas profile perpustakaan dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. ya, seperti itulah kunjungannya. lalu kami diajak berkeliling perpustakaan . menurutku, perpustakaanya bagus dan koleksinya juga lengkap. ada banyak komik disini, betah banget bila lama-lama di perpustakaan. rak buku tertata rapi. salah satu temenku menyelutuk "ini perpustakaan apa toko buku? berasanya kaya di toko buku!"

memang, disini kaya toko buku. raknya tidak terlalu menjulang tinggi. terdapat banyak novel dan komik. novelnya ada yang terjemahan sampai karya anak bangsa sendiri. keren!



kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju ke perpustakaan universitas muhammadyah malang. saat penayangan video profile umm, ternyata ada mbak cato (kaka kelasku dulu) yang menjadi model dalam video tersebut! ckck..

setelah melakukan perkenalan, seperti biasa ada sesi tanya jawab tersendiri. kemudian berkeleliling melihat-lhat perpustakaan. satu kata untuk perpus umm, keren!  perpustakaanya luas, terdapat banyak bahan pustaka. lengkap. sempurna deh! 

yang paling seru disini, terdapat layanan yang bernama library mobile. jadi, sistem layanan ini menggunakan sms. waw! kalau mahasiswa sini mau memperpanjang buku ata apa, bisa langsung sms ke nomor yang telah disediakan.




You May Also Like

1 comments

silahkan berkomentar sesuka hati disini..