Liburan Umbul Ponggok

Sengaja banget ambil liburan hari ketiga setelah tahun baru, mengingat jika pada tahun baru pas, dikhawatirkan akan ramai!

Kali ini aku mau liburan ke Solo, mau kerumah Maya. Aku bersama Zaki, Yoga, Imam, Rafa, Nindy dan Della dengan mengendarai motor, kami pun touring ke Solo. 

Sampai rumah Maya, kami rehat sejenak menyelonjorkan kaki akibat berkendara selama kurang lebih 2 jam itu. Bokong cukup tepos men!

Waktu sudah menunjukan siang, saatnya kami menuju destinasi utama kami yakni Umbul Ponggok. Lokasinya di Klaten. Kami berangkat kesana menggunakan mobilnya Maya. 

Masuk Umbul Ponggok dikenai biaya 5.000. Sewa alat snorkle dan kaki katak hanya 10.000. Di dalam umbul banyak stand yang menawarkan alat snorkle, kaki katak dan persewaan foto underwater.

Aku sudah membawa waterpfroof case for hape, rencananya akan dipakai buat foto-foto di dasar laut gitu. Daan, hasilnya jelek banget hahaha. Burem gitu, apa karena pengaruh hapenya juga ya?

Kami sengaja ngga menyewa kamera underwater yang ditawarkan karena perjam-nya itu 100.000, sayang banget untuk mahasiswa yang ingin liburan murah meriah. Yaudah pakai seadanya saja lah ya!

Umbul Ponggok ini seperti kolam renang buatan, cuman airnya alami tak ada kaporit atau air pam. Sumber air mengalir terus menerus jadi dijamin kejernihannya. Soalnya kerasa banget dinginnya, seger di badan gitu. Ikan-ikan lucu juga bernenag-renang bebas. 












Tjapek coy habis renang-renang, perut jadi laper. Maya yang asli Solo mengajak kami untuk menikmati kuliner khas Solo yang terkenal dengan Nasi 'Hik'. Kalau di tempatku mah namanya kucingan. Namun, tempat yang di tunjukan Maya ini bukan kucingan lesehan ala-ala gitu, tapi konsepnya lebih ke urban, seperti cafe cuman yang dihidangkan adalah makanan ala kucingan. Kami bisa pilih sendiri nasi bungkusan, terus gorengan atau sate yang berjajar. Nama tempat makan ini '3 Tjeret'. Disini juga terkenal dengan wedangannya yang enak.

Antrinya pajang banget. Tempat ini memang lagi hits di Solo. Harganya pun cukup terjangkau. 



Post a Comment

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes