Tumbuhan Bakau Jomblo di Pantai Ujung Piring

Kali ini aku akan membahas salah satu wisata di kota paling ujung di utara pulau Jawa. Jepara. Kota yang terkenal dengan kerajinan ukirnya ini memiliki beragam pantai yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. Salah satu pantai yang akan aku ceritakan ini adalah Pantai Ujung Piring. 

Pantai Ujung Piring terletak di Desa Jambu, Kelurahan Mlonggo, Jepara. Untuk menuju kesana bisa menggunakan motor atau mobil. Jaraknya dari kota ke pantai sekitar 15km dan ditempuh selama 20 menitan bila menggunakan motor. 

Pantai ini terkenal dengan pohon bakau jomblo yang tumbuh ditengah laut. Hal ini menarik untuk berselfie atau swafoto dengan background yang unik ini. Lebih indah lagi kalau pas sunset. Ah, sayang sekali waktu aku kesana tidak berjumpa dengan sunset, namun yang ada hanyalah awan mendung menyelimuti langit. Well, its okay. Bagiku melihat bentangan laut sangatlah memanja rasa. Suara ombak pun menjadi alunan yang indah. Bagi yang stres atau banyak pikiran, bisa disembuhin disini! Perpaduan antara suara ombak dan bentangan laut bisa menyegarkan pikiran.


Disebelah sisi kiri pantai terdapat beberapa tumbuhan bakau. Dan samar-samar ada bayangan Gunung Muria yang menjadi background.

Disini pun terdapat warung yang menjajakan makanan dan minuman. Tak usah khawatir akan kelaparan atau kehausan. Harganya pun terjangkau. Penjualnya pun ramah.Warungnya sangat tradisional sekali dengan rumah terbuat dari bambu. Sebenarnya warung nii ditujukan untuk para nelayan. Namun belakangan ini, Pantau Ujung Piring semakin ramai pengunjung. 















2 comments :

  1. Saya yakin kalau siang hari pasti panas banget di sini. Tempatnya masih alami banget ya. Menarik...

    ReplyDelete
  2. Lautnya bersih dan alami. Anak-anak kalau diajak ke pantai senang banget.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..

My Instagram

Copyright © Amirotul Choiriah . Blogger Templates Designed by OddThemes