Wisata Ternak di Caping Park Purwokerto

by - 7:25 PM

Saat ini, berbagai kota di Indonesia sedang gencar-gencarnya membuat wisata alam atau buatan sebagai daya tarik pengunjung. Maraknya sosial media, upload sana-upload sini, menjadi dasar mengapa wisata di Indonesia sekarang itu banyak banget dan semakin terekspos. Bahkan curug-curug dipedalaman pun, yang dulunya entah dimana rimbanya, sekarang orang pun berbondong-bondong untuk kesana. Kalau duluu, mungkin ada juga beberapa orang sekarang mengartikan piknik sebagai refreshing or melepas penat, sekarang mah biar eksis di sosial media gitu~ kamu juga kah? kalau aku, asli untuk melepas penat! 

Salah satu wisata buatan di Purwokerto yang aku bahas di post ini adalah Caping Park. Lokasinya berada di Jalan Raya Baturraden, Desa Kebumen, Banyumas. Wisata ini mengangkat tema peternakan, jadi cocok banget kalau bawa keluarga disini, terutama anak-anak. Berwisata sekaligus belajar tentang peternakan. 


Tiket masuknya Rp. 25.000 per-orang. Setelah membayar tiket, aku masuk kedalam wisata Caping Park. Aku bertemu dengan lapangan rerumputan hijau dan disitu sudah ada beberapa orang yang akan membuat pagelaran. Entah cerita apa waktu itu aku tidak paham, karena aku tidak menontonnya hehehe.


Lalu, aku berjalan ke sisi kanan. Banyak segala petunjuk jalan unik yang ditemui disini. Bukan petunjuk jalan beneran, tapi malah menyesatkan kita semua. Jalan yang seharusnya lurus, malah jadi jalan mundur.. hiyaaah. *gagal move on*. Yap, remember guys that life is must goes on! 



Karena tema wisata ini adalah peternakan, tentu saja aku menjumpai banyak hewan ternak disini. Ada ayam, kelinci, sapi, domba dan burung. Ada kolam ikan juga, tapi belum jadi. Kolamnya masih kosing dan tidak ada satu pun ikan yang berenang. Lalu, aku pun mengikuti jalan setapak dan melangkahkan kakiku menyusuri jalanan ini. 








Caping park ini sangat menarik, apalagi kalau bawa anak-anak. Pasti senang bisa melihat hewan ternak. Para orang tua pun bisa memberi pengetahuan lebih tentang peternakan kepada anak-anak. 

Ada satu spot foto yang sangat menarik di Caping Park, namanya adalah jembatan kaca. Memang banyak sekali ya wisata yang menawarkan spot foto agak ekstrim ini (bagi penderita takut ketinggian!). Untuk foto di jembatan kaca kita perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 10.000. Nah, sayang sekali antrinya panjaaaang banget! Aku termasuk antrian, namun karena lamanyaa bukan main, akhirnya aku mundur. Cuaca juga saat itu sedang tidak bersahabat. Dan aku perlu melanjutkan ke tempat wisata lain. So, foto jembatan kacanya dari kejauhan deh.






You May Also Like

22 komentar

  1. KEreeeeen... aku pengin deh wisata alam gini. kayaknya seru banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wisata alam emang selalu seru dan asyik, gak bakal ketinggalan lah pesonanya

      Delete
  2. Tapi itu nama jalannya jadi pingin kepoin mantan #eh. Hahhahaa.. seru juga tuh ya main ke situ.. hihihihi..

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke purwokerto, unik juga ya mengangkat tema tentang livestock... Sepertinya pagelarannya menarik :D Btw, itu pohonnya instagramable sekaliii lucu

    ReplyDelete
  4. belum pernah kesana tapi tempatnya bagus banget.. nanti kalo ada liburan mau coba kesana deh heheheh

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
  5. Wah.. Purwokerto ni makin bersolek ya. Banyak wisata hits, tapi belum ada yang saya kunjungi huhu..

    ReplyDelete
  6. eh kok lucu nama jalannya... hahhahaha

    ReplyDelete
  7. Nama jalannya lucu nya.. Jl. Lagi sama mantan. pas banget gitu. Bisa aja kalau bikin jalan. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. ihhh lucu banget tempatnya.Ketawanya renyah banget neh mbak di foto terakhir heheheh

    ReplyDelete
  9. Seneng liatnya. Kelihatan bersih. Bisa nih masuk ke list selain ke Baturraden saat di Puwrokerto :D

    ReplyDelete
  10. I love your post dear! I want to congrats you for this beautiful blog, is so inspiring, so powerful, so unique. If you want you can check out my blog.I write about fashion, beauty, and lifestyle.Maybe we can follow each other and be great blogger friends!


    http://herecomesaajla.blogspot.ba/

    ReplyDelete
  11. Saya selalu menyukai wisata alam.

    Terlepas dari kolam ikan, tanpa ikan yang berenang. Saya mau nanya, bangunan yang di pagar kawat itu sangkar raksasa ya, Mbakyu?

    Burungnya besar-besar banget.:D

    ReplyDelete
  12. Adem banget mba liat tempat wisatanya, jadi pengen ke sana suatu saat

    ReplyDelete
  13. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. udah berkembang ya purwokerto. thn 2010 sy ksana masih suka ke baturaden aja travelingnya hehe

    ReplyDelete
  15. jalan jalan terus ya mbak tuiiiiiiing ini

    ReplyDelete
  16. caping park? kenapa saya gak liat mbaknya pakai topi caping nih biar sekalian gitu keliatan.. hehehehe

    ReplyDelete
  17. Wah, makin banyak wisata di Purwokerto. Semakin menarik saja. Itu yang naik jembatan kaca dibatasi nggak ya. Aku suka takut juga, tapi penasaran berada di atas jembatan.

    ReplyDelete
  18. Gini ni wisata yang favorit selain cuci mata bisa mengedukasi😍

    ReplyDelete
  19. Saya belum pernah main ke Purwokerto, next time kalau ada kesempatan bisa main ke wisata ini kayaknya yaaaa. Thankyou for nice info mbaak..

    ReplyDelete

silahkan berkomentar sesuka hati disini..